Apa yang baru saja terjadi? Perubahan bisa datang ke Netflix lebih cepat daripada nanti. Dalam catatan baru-baru ini kepada karyawan, eksekutif mengatakan mereka berencana untuk memperkenalkan tingkat yang didukung iklan pada kuartal keempat tahun ini. Raksasa streaming itu juga akan mulai menindak pembagian kata sandi selama jangka waktu yang sama, kata catatan itu.
Rinciannya berasal dari dua sumber yang menyampaikan informasi secara anonim ke The New York Times.
Menyusul laporan pendapatan yang mengecewakan bulan lalu yang membuat perusahaan kehilangan 200.000 pelanggan, Netflix mengatakan akan mempertimbangkan untuk menawarkan tingkat yang didukung iklan dengan harga lebih rendah. Pada saat itu, co-chief executive Reed Hastings mengatakan mereka akan mencoba “mencari tahu selama satu atau dua tahun ke depan.”
Sumber mengatakan catatan itu menunjukkan bahwa “ini lebih cepat dan ambisius dan akan memerlukan beberapa pertukaran,” dan menunjukkan bahwa setiap layanan streaming utama kecuali Apple telah atau telah mengumumkan layanan yang didukung iklan.
Netflix dalam catatan lebih lanjut mengatakan akan meluncurkan rencana untuk membebankan biaya berbagi akun bersama-sama dengan tingkat yang didukung iklan.
- Advertisement -
Pada bulan Maret, Netflix mengatakan sedang menguji cara untuk mengekang berbagi akun antar rumah tangga. Perusahaan tidak ingin melarang berbagi secara langsung, tetapi ingin semua pemirsa membayar bagian yang adil untuk mengonsumsi kontennya.
Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Leichtman Research Group menemukan bahwa hampir sepertiga dari semua pelanggan Netflix yang berbasis di AS membagikan kredensial masuk mereka di antara rumah tangga.
- Advertisement -
Saham Netflix naik lebih dari 4,5 persen pada saat penulisan setelah kehilangan hampir 70 persen nilainya sejak awal tahun.
Kredit gambar John-Mark