Editor Thank's buat kamu karena udah berkunjung ke gubuk kami ini, saya Founder sekaligus Editor website ini, semoga konten yang kamu ulik disini bisa bermanfaat :)

Cara Saya Perbaiki Low Value Content Adsense Berhasil Diterima

Published on:

Saya seorang Blogger sejak tahun 2014, membuat konten artikel lalu mempublikasikannya di Internet. Dan yang membuat saya semangat adalah ketika hobi ng-blog ini bisa menghasilkan uang, salah satunya menggunakan Google Adsense.

Pada musim pandemi Covid-19 seperti ini, pengajuan untuk diterima Adsense sangat sulit, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. dan yang paling umum adalah dapat penolakan Adsense dengan alasan Low Value Content.

Beruntung setelah melakukan beberapa perbaikan dengan penolakan 4 kali saya berhasil perbaiki Low Value Content Adsense dan berhasil diterima dengan fitur Add site.

Untuk langkah perbaiki penolakan Google Adsense ini adalah pertama ada pada Konten alias isi dari blog kamu itu sendiri.

Perbaiki Alasan Low Value Content Adsense Berhasil

Jika kamu mendapatkan email terkait penolakan Google Adsense dengan alasan Low Value Content kamu bisa mengikuti tips berikut yang telah saya lakukan.

Perbaiki semua tulisan, jangan ada hasil Copy Paste/Duplikat konten

Langkah pertama adalah periksa semua tulisanmu, pastikan tidak ada kalimat yang berasal dari blog orang lain alias hasil copy paste.

Kamu bisa menggunakan tools yang beredar di Internet seperti smallseotools.com untuk mengecek artikel kamu, apakah ada konten yang sama dan duplikat dengan punya orang lain.

Pastikan semua link ke Index Google dan No Error

Silahkan submit artikelmu di Google Search Console agar semua artikel terindeks oleh Google.

Kamu bisa menggunakan Inpect URL atau bisa sumbit ulang sitemap agar lebih cepat terindex.

Selain itu, cek semua link yang ada didalam website kamu, pastikan tidak ada yang error seperti: redirect atau Page Not Found.

Tata ulang tampilan website dengan tampilan simpel dan bersih

Yang kedua, pastikan kamu menggunakan tema/template yang benar-benar rapi dan update dengan perkembangan dari Google Webmaster.

Tidak harus premium, kamu bisa menggunakan tema gratisan asalkan fitur-fitur dari tema tersebut memiliki beberapa unsur dibawah ini :

  1. Desain Responsive
  2. SEO Friendly
  3. Menu mudah digunakan
  4. Fast Loading
  5. Data Terstructure
  6. UI Experience di utamakan

Nah, jika tema kamu sudah memiliki unsur diatas, dan masih ditolak dengan alasan Low Value Content, kamu bisa menggunakan tema yang support AMP (Accelerated Mobile Pages).

Domain saya ini ditolak berkali-kali dan setelah melakukan perbaikan sesuai instruksi Adsense, saya coba aktifkan fitur AMP dan diterima dalam 3 hari saja.

Terus Update Artikelmu

Google Adsense tidak pernah menyebutkan syarat minimal jumlah artikel agar bisa diterima Adsense, tetapi jika konten kamu minim bakalan lebih berpeluang untuk ditolak dengan alasan “Konten masih minim” atau “Investaris Berharga sedang dibuat”

Maka, kamu harus membuat banyak artikel yang berkualitas dan bermanfaat agar mudah diterima oleh Google Adsense.

Kesimpulan

Jadi simpel saja langkah-langkah untuk bisa di Approve oleh Adsense seperti penjelasan saya diatas.

Asal kamu telah perbaiki dan mengikuti tips saya diatas pasti peluang untuk cepat diterima Adsense karena Low Value Content akan lebih besar.

Editor Thank's buat kamu karena udah berkunjung ke gubuk kami ini, saya Founder sekaligus Editor website ini, semoga konten yang kamu ulik disini bisa bermanfaat :)